Aneka Penganan dari Bahan Lokal Warnai HPS 2016

Jumat, 28 Oktober 2016

BOYOLALI – Aneka makanan olahan bahan pangan lokal warnai pameran di rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia Indonesia, Jumat (28/10/2016), di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Penganan mulai dari aneka kue kering, egg roll, roti, hingga resep ala barat seperti spageti dan schotel menggunakan bahan dari tepung ganyong, jagung, sorgum, mocaf, bekatul, juga garut. Pengunjung dapat mencicipi aneka makanan tersebut sekaligus melihat secara langsung cara memasaknya.

Selain tepung, terdapat pula aneka mie dari jagung, singkong, sorgum, olahan aneka buah seperti nanas dan tomat menjadi selai, minuman, minyak, serta pasta.  

Diikuti oleh 205 stand peserta dari kementerian terkait, pemerintah daerah, organisasi internasional dan swasta, pameran kali ini menampilkan program terkait pengelolaan dan pengembangan dunia pertanian, kehutanan, peternakan, kelautan dan perikanan. Termasuk di dalamnya komoditas, teknologi peralatan mesin, dan Agroproduk.

Inovasi produk dan jasa pertanian, kehutanan, peternakan, kelautan dan perikanan juga dipamerkan. Beberapa perusahaan turut menampilkan perannya dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kemandirian petani.

Pameran dalam rangka perayaan Hari Pangan Sedunia Indonesia 2016 ini secara resmi dibuka oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

 

Sumber : Badan Litbang Pertanian

Komentar

Berita Terbaru

Penutupan Hari Pangan Sedunia ke-38, Pemerintah Siap Kawal Optimalisasi Lahan Rawa

Banjar Baru - Penutupan acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018, dilaksanakan di  Halaman Kantor Sekretaris…


Presiden Jokowi Bakal Canangkan Optimalisasi Lahan Rawa untuk Produksi Pangan di HPS 2018

Jakarta – Presiden Joko Widodo direncanakan bakal hadiri perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018 di Kalimantan…


Wujudkan Ketahanan Pangan, HPS Ke 38 Maksimalkan Lahan Rawa di Kalsel

Banjarmasin - Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada 18-21 Oktober…